Kamis, 30 Mei 2013

Samsung Berhasil Mengembangkan Teknologi Transmisi Data 5G

Samsung Berhasil Mengembangkan Teknologi Transmisi Data 5G | Syahpur Bachtiar Blog - Hai para surfer dan gadgeter diamanapin anda berada, kali ini saya akan berbagi info mengenai Samsung Berhasil Mengembangkan Teknologi Transmisi Data 5G. Dunia maya di zaman yang makin canggih seperti sekarang ini memang dibutuhkan suatu kecepatan akses. Semakin cepat akses data yang digunakan, maka tingkat kepuasan dalam hal berinternet juga makin tinggi. 
Samsung Berhasil Mengembangkan Teknologi Transmisi Data 5G
Di era yang serba mobile saat ini, kecepatan adalah satu-satunya hal yang paling utama dalam menjalani berbagai aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, adalah sebuah hal yang wajar apabila kita mencari dan memilih gadget-gadget yang telah dilengkapi oleh fasilitas data transmisi dengan kecepatan tinggi. Melihat kebutuhan tersebut, Samsung mulai bergerak dan memberikan sebuah penawaran baru kepada para pengguna perangkat digital. Samsung telah menyatakan diri bahwa mereka telah berhasil mengembangkan dan menguji sebuah inovasi terbaru yang akan mempermudah kita dalam menggunakan data-data digital. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut mengklaim bahwa mereka telah menemukan “Teknologi 5G mmWave Pertama di Dunia”.
Samsung menyebutkan di dalam rilis resminya, bahwa teknologi 5G tersebut akan meningkatkan kecepatan transmisi data hingga lebih dari 1Gbps. Bila klaim tersebut benar, maka teknologi 5G temuan Samsung memiliki kecepatan 10 kali lipat dibandingkan kecepatan LTE. Fasilitas LTE sendiri memiliki kecepatan downlink hingga 300Mbps dan uplink 75 Mbps. Teknologi 5G yang direncanakan akan hadir pada tahun 2020 mendatang ini, memang memperlihatkan hasil yang sangat impresif saat diuji oleh tim pengembang Samsung. Teknologi ini disebutkan mampu mengirimkan data dengan kecepatan hingga 1,056Gbps dengan jarak hingga 2 kilometer. Jarak yang ditempuh dalam pengujian tersebut memang tergolong masih cukup pendek, karena 5G masih di dalam tahap pengembangan. Riset yang dilakukan oleh Samsung seputar teknologi 5G diprediksi akan menjadi salah satu infrastruktur utama yang akan ditanamkan di setiap gadget-nya di masa depan. Namun sepertinya Samsung harus benar-benar serius menggarap proyek ambisius ini, sebab beberapa pengembang sudah memulai penelitian untuk mengembangkan teknologi 5G sejak beberapa waktu yang lalu.

0 komentar:

Posting Komentar