Senin, 24 Desember 2012

4 Cara Optimisasi Facebook Fans Page

Kekuatan jejaring sosial untuk menjaring pembaca, pengunjung yang lebih banyak tidak bisa dipungkiri lagi. Seiring pesatnya perkembangan jejaring sosial seperti facebook, kini urusan SEO pun lebih mudah.
Jangan lewatkan fasilitas fans page yang telah disedikan facebook untuk membangun penggemar dan meraup untung yang lebih jika Anda seorang pebisnis online. Selain mudah, aplikasi facebook ini adalah gratis untuk Anda gunakan. Simak 4 cara untuk optimisasi facebook fans page berikut ini:

1. Nama Fans Page Facebook Anda

Ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang. Gunakan nama yang mudah di ingat dan sekaligus ramah terdengar agar orang-orang bisa mengingatnya dengan mudah. Selain itu, Anda harus memberikan nama yang selaras dengan apa yang ingin Anda sampaikan di fans page tersebut. Umumnya, orang-orang menggunakan nama yang sama di fans page dengan nama blog mereka. Contoh, bisakomputer.com menggunakan nama bisakomputer untuk nama di fans page-nya
Hal ini mungkin terdengar seperti mengajari orang dewasa berjalan, saking mudahnya. Namun, itu adalah langkah paling dasar ketika Anda ingin mengoptimalkan brand Anda di Facebook.


2. Custom URL Fans Page

Setelah sukses membuat nama fans page yang baik sesuai dengan petunjuk diatas, maka Anda dituntut untuk membuat url yang mudah untuk di ingat. Contoh, custom url fans page bisakomputer adalah www.facebook.com/bisakomputer. Buatlah urlnya semudah mungkin dan usahakan jangan lebih dari 2 kata agar mudah diingat dan mudah ditulis.

Cara Custom URL Fans Page Facebook

  1. Buka halaman admin dari fans page facebook Anda
  2. Pada halaman admin Klik Edit Page kemudian Update Info
    Update-Info
    Update-Info
  3. Klik Change Username untuk memendekkan url menajadi facebook.com/namayangakanandamasukan.
    change-username
    change-username
  4. Isi nama username sesuai dengan keinginan Anda
    ganti-nama fans page
    ganti-nama fans page
  5. Setelah Username yang Anda inginkan telah dimasukkan, jangan lupa untuk klik tombol Check Availabality untuk memeriksa apakah username tersebut sudah ada yang pakai atau tidak.
  6. Selesai.

3. Interaksi dengan Fans

Jangan biarkan fans Anda berlalu begitu saja tanpa ada interaksi dengan Anda. Dalam hal ini kita bisa mengubah pepatah yang mengatakan “tamu adalah raja” menjadi “fans adalah raja”. Anda harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin jumlah fans yang Anda miliki. Bangun hubungan dengan mereka dengan cara komunikasi yang aktif, biasanya dengan cara memberikan tips-tips singkat.
Jangan hanya memberikan link-link dari web/blog Anda, karena setiap manusia punya batas kejenuhan dan usahakan agar status yang di update dihalaman fans bermanfaat bagi mereka.

4. Sertakan Nomor Telepon dan Alamat

Sebagian besar orang tidak berani menyebarkan nomor teleponnya di internet. Bagaimana jika Anda melakukan hal ini? tentunya ini akan mencerminkan kepercayaan diri dan bertanggung jawab atas apa yang Akan Anda sampaikan pada halaman fans tersebut. Selain daripada itu, Anda akan mendapatkan kepercayaan yang lebih dari orang-orang yang mengklik like pada halaman tersebut, terlebih jika tujuan Anda membuat Fans page adalah untuk tujuan bisnis, maka jangan ragu untuk mencantumkan nomor telepon
Selain itu, Google memberikan kepercayaan yang tinggi pada halaman dengan informasi spesifik seperti nomor telepon dan alamat. Jadi, halaman yang dikelola secara profesional dan bertanggun jawab sangat efektif untuk meningkatkan brand Anda dan untuk SEO secara keseluruhan.

Penutup

4 cara yang saya urai diatas adalah merupakan sebagian dari banyak cara yang bisa dilakukan. Dalam tulisan selanjutnya senin depan tanggal 24 Desember 2012  akan saya bahas cara selain dari apa yang kita bahas dalam artikel ini. Baca artikel SEO lainnya di link ini

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar