Sabtu, 29 Desember 2012

5 Extension Keren Google Chrome #1

nternet sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Membuka browser dan mencari berbagai artikel atau pengetahuan yang diperlukan di internet sudah menjadi rutinitas sehari-hari. Ada begitu banyak pilihan browser untuk berselancar di dunia maya dan salah satu yang mudah dan asik digunakan adalah Google Chrome. Salah satu kelebihan Chrome adalah memiliki Google chrome extension yang banyak yang bermanfaaat. Apa itu extension? Extension adalah sebuah fitur tambahan yang dapat memberi kita informasi detail terhadap apa yang ada dalam browser tersebut. Bisa juga berarti extension adalah “mini aplikasi” tambahan untuk browser agar dapat digunakan lebih dari kemampuan standarnya. Berikut 5 rekomendasi Google Chrome extension yang bermanfaat dan memudahkan Anda.

Adblock

Risih dengan iklan-iklan yang mengganggu ketika kita membuka website? Atau iklan-iklan spam yang membuat kita harus berputar putar dahulu sebelum menuju ke artikel atau halaman yang ingin dibuka? Anda bisa membloknya dengan Adblock. Caranya mudah. cukup klik link ini kemudian download dan install. Adblock akan ada di pojok kanan atas Google Chrome Anda.
Adblock
Unduh dan Pasang Adblock
 

Docs Pdf and Powerpoint Viewer

Docs Pdf and Powerpoint Viewer adalah salah satu Google Chrome extension yang sangat bermanfaat. Bila kita menggunakan extension ini maka bila kita membuka file pdf atau powerpoint pada Chrome browser, akan menggunakan tampilan Google docs serta lebih mudah lagi karena bisa disimpan di Google docs atau Google drive dan bisa di save as dengan mudah. Berikut link dari extension ini : Docs Pdf and Powerpoint Viewer.
docspdf
Tampilan Docs Pdf and Powerpoint Viewer
Klik Add to Chrome untuk meng-install extension ini di Google Chrome.
docspdf
Tampilan Pdf pada Docs pdf and Powerpoint Viewer
Anda bisa menyimpan di save in google docs atau mengunduhnya.

Addthis

Addthis adalah extension untuk beberapa fungsi diantaranya adalah: social sharing (membagi link secara mudah menggunakan extension ke social media yang Anda miliki), bookmark, dan print. Anda bisa menginstall Addthis pada link ini.
Addthis
Tampilan Awal Addthis
Setelah Anda membuka link maka akan keluar preview dari Addthis. Silahkan klik Add to Chrome untuk men-install pada Google Chrome Anda.
Membagi ke Social Media
Membagi ke Social Media
Setelah Addthis ter-install, icon extensionnya akan muncul pada pojok kanan atas Google chrome Anda. Buka satu halaman web dan silahkan klik icon extension untuk membaginya di sosial media, mengirimnya melalui email, dan lain sebagainya.

Awesome New tab Page

Awesome New tab Page adalah Google Chrome extension untuk memodifikasi new tab page yang biasanya standar menjadi lebih manis dan fungsional. Contohnya ada fitur clock, kemudian list bookmark dan lain sebagainya. Selain itu tampilannya juga sangat menarik dan eye catching serta memancing kreatifitas kita untuk memodifikasinya. Untuk mendapatkan extension ini Anda bisa mendapatkannya di sini.
Awesome New Tab Page
Awesome New Tab Page
Silahkan klik Add to Chrome, bila sudah ter-install, Anda coba buka new tab.
New tab
Tampilan New tab Baru Setelah Terinstall
Anda bisa memodifikasi apa yang akan ditampilkan pada new tab baru Anda. Seperti mengubah background, mengkustomisasi jumlah kotak yang diisi apps, dan lain sebagainya.

Fastest Chrome

Fastest Chrome adalah extension untuk menambah kecepatan Google Chrome ketika mengakses sebuah website, membuka banyak halaman website, membuka situs video dan lain sebagainya. Fastest chrome bisa didapatkan di link ini.
Fastest Chrome
Fastest Chrome
Setelah membuka link diatas, Fastest Chrome siap untuk di-install. Silahkan klik Add to chrome.
fastestchrome3
Tools > Exstensions
Tools > Exstensions
Setelah Fastest Chrome selesai ter-install, klik pada pojok kanan atas, kemudian pilih Tools > Extensions.
Kostumisasi
Kostumisasi Fastest Chrome
Setelah membuka Tools > Extensions, cari extension Fastest Chrome kemudian klik options dan kustomisasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar