Sabtu, 05 Januari 2013

BlackBerry 10 Bisa Mengemudikan Mobil Secara Otomatis

Blackberry 10 – Sistem Operasi terbaru besutan RIM semakin dekat peluncurannya, RIM menjanjikan OS terbarunya itu akan mengusung kecanggihan lain yang jauh berbeda dari OS sebelumnya bahkan OS lainnya. Selain mengklaim sebagai mobile computing yang handal, baru-baru ini sebuah video kecanggihan BlackBerry 10 muncul di internet. Video tersebut memperlihatkan bahwa BB10 mampu mengendalikan mobil.




blackberry 10,bb10,fitur blackberry 10,kecanggihan bb10,kapan bb10 diluncurkan,blackberry

Video tersebut diunggah oleh QNX, yang merupakan salah satu perusahaan pengembang software yang diakuisisi oleh RIM. QNX sangat berperan dalam pengembangan BlackBerry 10 dalam hal optimasi perangkat BB10. Dalam video unggahannya tersebut QNX memamerkan kecanggihan BlackBerry yang diintegrasikan dengan software yang telah dihubungkan dengan mobil. Dengan begitu, BB10 bisa digunakan sebagai navigator kendaraan sehingga tahu kondisi jalan mana yang macet.
Selain sebagai navigator, BlackBerry 10 juga mampu mengendalikan mobil secara otomatis ketika ada panggilan, sehingga pengguna BB10 bisa mengangkat telpon yang masuk sementara mobil akan tetap berjalan dengan aman.
Sayangnya, pihak RIM belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kemampuan BlackBerry 10 tersebut , dan belum dipastikan kapan akan diluncurkan. Penasaran ingin melihat videonya ? ikuti tautan di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar